Sabtu, 16 Agustus 2014

Merdeka Indonesia !!!

Hari Merdeka

17 agustus tahun 45
itulah hari kemerdekaan kita
hari merdeka, nusa dan bangsa
hari lahirnya bangsa Indonesia, MERDEKA!!!

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih dikandung badan
Kita tetap sedia, tetap setia, mempertahankan Indonesia
Kta tetap sedia, tetap setia, membela negara kita.

Begitulah syair lagu "Hari Merdeka" yang diciptakan oleh H.Muntahar pada era pencapaian kemerdekaan pada saat itu. Begitu sakralnya upacara yang dilakukan pada era tersebut, yang membuat jiwa para pahlawan kembali datang menghampiri kita untuk memberikan semangat perjuangan akan pembelaan bangsa Indonesia. Jiwa-jiwa pemuda terdahulu yang rela mengorbankan tenaga dan jiwanya semata-mata untuk kemerdekaan Indonesia.


Tahun demi tahun telah kita lewati dari 17 agustus 1945 sampai 17 agustus 2014 seperti yang saat ini kita rasakan sampai detik ini masih mengalir di denyut nadi kita akan semangat kebangsaan yang mengalir di darah kita dan jantung ini memompa semangat nasionalise ke seluruh tubuh kita sehingga kita dapat merasakan atmosfir kemerdekaan Indonesia yang sangat sakral ini.
Setiap tahunnya banyak sekali hal-hal yang membuat negeri ini menjadi lebih menarik untuk ditempati, karna banyak sekali peristiwa-peristiwa menarik yang telah kita rasakan di tahun-tahun sebelumnya.
Hal yang tidak kalah menarik sebelum perayaan kemerdekaan ini adalah pemilihan presiden yang amat rumit dan sangat memusingkan banyak pasang mata di tanah yang kita cintai ini. itu adalah satu dari sekian banyak hal-hal yang membuat negeri ini mempunyai tekstur tersendiri dalam penyampaiannya.

Banyak sekali sesuatu yang dapat kita jumpai dikalah 17 agustus telah tiba, yaitu Upacara Bendera yang dilaksanakan di sekolah, pemerintahaan, gedung swasta, lapangan-lapangan terbuka untuk memperingati memori-memori meraih kemerdekaan saat mencapai kemerdekaan pada masa lalu. Tak hanya itu, di setiap provinsinya telah menghadirkan pemuda-pemudi baru yang membangkitan semangat perjuangan yang rela mengorbankan waktu mudanya untuk mengibarkan sang saka merah putih yakni yang sering disebut "PASKIBRA(Pasukan Pengibar Bendera Pusaka)". Mereka adalah pemuda-pemudi pilihan yang lahir disetiap tahunnya dan tugasnya mengibarkan bendera pusaka di setiap tempat di provinsinya. Mereka lahir di sekekliling kita dengan semangat juang yang berdasarkan atas kecintaannya terhadap tanah air dan mereka patut dijadikan pahlawan muda yang mampu mengendalikan dan mempertaruhkan masa mudanya demi berkibarnya sang saka merah putih.
Tak tanggung-tanggung, http://google.com juta turut memeriahkan kemerdekaan Indonesia dengan menampilkan gambar kemerdekaan indonesia di laman home tampilan googlenya seperti gambar berikut ini.
Tidak hanya itu, disetiap kecamatan,desa,perkampungan,komplek di negeri ini turut memeriahkan dengan mengadakan lomba-lomba seperti panjat pinang, makan kerupuk, lomba lari dan masih banyak lomba lainnya semata-mata turut untuk mendelegasikan jiwa mereka untuk pahlawan yang telah gugur di medan perang. semua  hal yang berkaitan dengan tanggal 17 agustus 1945 terus memberikan semangat di jiwa dan raga bangsa Indonesia. itulah budaya orang Indonesia yang mampu menghargai pahlawannya yang telah membela bangsa dan negara.
Semoga dengan semangat kemerdekaan ini kita dapat menjadi bangsa yang hebat, bangsa yang bersatu, bangsa yang menghargai satu sama lain. Yang terpenting adalah menjadi bangsa yang patut diperhitungkan oleh bangsa luar.


Selamat Ulang Tahun Indonesia-ku yang ke 69, semoga lebih berjaya dari masa ke masa
HIDUP INDONESIA!!!
MERDEKA !!!
MERDEKA !!!
MERDEKA !!!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar